Jelang El Clasico Edisi 232, Messi dan Ronaldo Siap Tempur

El Clasico tidak hanya mempertemukan Barcelona dan Real Madrid saja melainkan juga para ujung tombaknya yakni Messi dan Ronaldo yang akan bersaing ketat.

Hari Sabtu (3/12) malam merupakan hari bersejarah untuk persaingan abadi antara Barcelona dan Real Madrid. Bentrok kedua klub ini merupakan pertandingan paling bergengsi dan penting di dalam sejarah sepakbola di dunia sbobet. El Clasico kali ini akan diadakan di Camp Nou, markas El Barca dengan tajuk Jornada 14 La Liga Spanyol. Duel El Clasico ini juga merupakan duel yang ke 232. Tentunya, nuansa El Clasico kali ini akan semakin akbar dikarenakan bukan hanya persaingan Barcelona dan Real Madrid saja melainkan juga para ujung tombaknya yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Siapa Paling Bersinar, Messi atau Ronaldo?

El Clasico 232 ini akan tereflesikan pada persaingan dua pemain terbaik dunia yakni Messi dan Ronaldo. Keduanya memang secara bergantian mendapatkan gelar Ballon d’Or. Untuk gelar Ballon d’Or 2016 sendiri belum ditentukan. El Clasico ini bisa menjadi penilaian sementara siapa yang lebih berhak. Bahkan, karir dan kehormatan serta kemampuan keduanya akan diperlihatkan pada pertandingan kali ini. Aksi ajaib mereka dengan kemampuan di atas rata-ratanya akan disuguhkan dengan sangat apik tentunya.

Jika ditanya, siapa yang nantinya akan lebih bersinar, apakah Messi atau Ronaldo? Cukup sulit untuk menjawabnya termasuk para pengamat sepakbola juga akan kesulitan untuk menjawab pertanyaan ini. Namun, jika dilihat dari perjalanan karir keduanya, akan terlihat siapa yang memiliki lebih banyak pengalaman dan dapat diperoleh juga data statistik yang ditunjukkan oleh karir keduanya. Nah, dari sepanjang karir keduanya, tercatat data statistik unik selama mereka mengikuti El Clasico.

Data Statistik El Clasico Messi dan Ronaldo

Dari sepanjang karir gemilangnya, Real Madrid adalah lawan yang paling sering dijumpai Messi. Total pertemuannya dengan Madrid sudah 32 kali. Dari 32 El Clasico tersebut, Messi mengukir sejarah yang positif. Dari 32 El Clasico tersebut, ia memenangi El Clasico sebanyak 15 kali, seri 7 kali dan kalah 10 kali. Ia juga mencetak gol El Clasico terbanyak sebanyak 21 kali dan assist 13 kali. Inilah kenapa ia disebut sebagai ‘Rajanya El Clasico’. Prestasi El Clasico miliki Messi ini sangat gemilang.

Top skor El Clasico dengan jumlah gol 21 ini merupakan yang terbanyak bahkan lebih banyak 3 gol dari top skor sebelumnya yakni Alfredo Di Stefano, salah satu pemain terbaik dan terhebat milik Barcelona. Namun, di 4 laga El Clasico terakhir, Messi terlihat kurang bergairah dengan hanya memberikan 1 assist saja dan membawa Barca hanya menang dan juga kalah sebanyak 2 kali. Namun, Messi kini kembali pada performa puncaknya meski beberapa kali cedera. Ia bahkan sudah siap membuka kran golnya.

Sebaliknya, di tubuh El Real, bisa dikatakan duel El Clasico bukan hal yang baik bagi Ronaldo. Fakta mengatakan jika Barca adalah klub togel hk, yang paling banyak mengalahkan CR7. Dari 28 pertemuan El Clasico yang ia ikuti, ia berhasil menang 8 kali, seri 7 kali dan kalah 13 kali. Gol El Clasico yang ia catat adalah 16 kali dan assist 2 kali. Namun, perolehan gol ini masih ada di bawah Stefano dan Messi.

Biarpun begitu, Barca merupakan klub yang menjadi ladang subur bagi gol Ronaldo selain Malaga (18 gol), Getafe (20 gol) dan Sevilla (22 gol). Jadi, walau Ronaldo sudah sering dikalahkan Barca bahkan sedari ia membela Man United di Liga Champions 2008/09, Ronaldo sangat potensial jika di El Clasico ke 232 ini ia akan bersinar mengungguli Messi. Namun, semua akan kita lihat nanti.